Senkom Jatiyoso dan Sejumlah Relawan bersama puskesmas lakukan Fogging Massal Melawan DBD

 


SENKOMJATENG | KARANGANYAR - Menindaklanjuti laporan peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kecamatan Jatiyoso, Puskesmas Jatiyoso segera mengambil tindakan dengan berkoordinasi bersama para stakeholder untuk melaksanakan fogging massal guna mencegah penyebaran penyakit tersebut.

Pada Rabu, 22 Mei 2024, tim gabungan yang terdiri dari Puskesmas Jatiyoso, TNI, Polri, Senkom, dan Tisaga Buana melakukan fogging di rumah-rumah warga yang terkena DBD. Kegiatan ini diawali dengan berkumpulnya para relawan di halaman Koramil 15/Jatiyoso, yang berlokasi di Belang, Jatisawit, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.



Komandan Koramil 15/Jatiyoso, Peltu Marwan, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua relawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan fogging tersebut. "Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga upaya kita bersama dapat menekan angka kasus DBD di wilayah kita," ujar Peltu Marwan.

Ketua Senkom Jatiyoso, Sugeng Wahyudi, A.Md, yang dihubungi via WhatsApp, menyampaikan bahwa pihaknya menerima undangan dari Koramil 15/Jatiyoso untuk mengirimkan tiga personil Senkom guna membantu pelaksanaan fogging di wilayah Jatiyoso. 



"Senkom memiliki tiga klaster pengabdian kepada masyarakat, salah satunya adalah Senkom Rescue dengan semboyan 'Siaga Saat Aman dan Ada Saat Dibutuhkan'. Terima kasih kepada semua relawan, semoga Allah memberikan pahala atas pengabdian kita," pungkas Sugeng Wahyudi.

Kegiatan fogging ini merupakan langkah proaktif dari berbagai pihak untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat Kecamatan Jatiyoso dari ancaman DBD. (ghoni)

Posting Komentar

0 Komentar