Senkom Mitra Polri Mojogedang Menggelar Diklat Penanganan Laka Lantas dan Jurnalistik


KARANGANYAR - Senkom Mitra Polri Kecamatan Mojogedang Menggelar Diklat penanganan laka lantas dan jurnalistik di Aula Kantor Kecamatan Mojogedang Karanganyar, Minggu 18 Juni 2023. Materi Kegiatan dilanjutkan simulasi penanganan laka lantas oleh Polres Karanganyar antara lain, olah kejadian perkara, melaporkan ,memberikan tanda, menolong korban, dan pengaturan lalulintas.

Zainul Muttaqin, S.AP. Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Senkom Mitra Polri di Kecamatan Mojogedang sangat banyak, mulai dari kegiatan water rescue, gowes , pelatihan PBB, penanganan tawon "Vespa", sampai kegiatan diklat penanganan laka lantas dan jurnalistik yang dilaksanakan hari ini. 

Camat Mojogedang Sutrisno S.Sos menyampaikan apresiasi dan terimakasih untuk Senkom Mojogedang Kegiatannya sangat dirasakan masyarakat. "Kegiatan Senkom Mitra Polri sangat mantap menjadi pionir bisa dicontoh oleh organisasi kemasyarakatan di Mojogedang, dan umumnya di Kabupaten Karanganyar," katanya.


Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Mojogedang, Suwadi S.Pd., menyampaikan untuk anggota Senkom Kecamatan Mojogedang anggotanya 180 tersebar di 13 kelurahan, terbanyak di Kabupaten Karanganyar di antara 14 Kecamatan. "Untuk acara Diklat Penanganan Lakalantas dan Jurnalistik hadir 200 personil dari anggota Senkom mojogedang dan tamu undangan tokoh masyarakat Forkopimca dan Senkom wanita (Senwan)," jelasnya

"Acara Diklat ini sudah menjadi agenda kerja tahun 2023. Tujuan Diklat hari ini untuk meningkatkan kapasitas anggota supaya lebih tanggap, cekatan menerima informasi keluhan warga dan menindaklanjuti dengan cepat dan tepat," tambahnya. (Ghoni)

Posting Komentar

0 Komentar