Senkom Mitra Polri Terjun Langsung ke Masyarakat Memberikan Layanan Humanis dengan Sepenuh Hati


 Solo —Kegiatan pelantikan pengurus Kecamatan Senkom Mitra Polri jebres yang mengusung tema “Dalam Rangka Peningkatan SDM yang unggul Menuju Organisasi yang Profesional untuk Indonesia Maju” bertempat di aula Kecamatan Jebres Jl. Ki Hajar Dewantara No.27, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah minggu 27/03 malam

Hadir dalam acara tersebut pejabat Forkopimcam jebres lurah RT/RW setempat dan pengurus  organisasi Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri yang di lantik. Keberadaan Senkom sangat dirasakan membantu tugas Kepolisian.

"Mereka dapat terjun langsung ke masyarakat dengan memberikan layanan secara humanis. Apalagi, di Kota Bengawan. Hampir setiap kali dilaksanakan kegiatan, Senkom selalu hadir mandampingi tugas dari Kepolisian yang bersinggungan dengan masyarakat."


“Untuk fokus Senkom Kota Solo saat ini, mendekati Bulan Ramadan, lalu disusul dengan Lebaran mendatang. Setelah itu masih ada agenda even ASEAN Paragames dan masih banyak yang lain,” terang Ketua Senkom Solo, Kevin Fabiano.

Menurutnya, tugas pokok dari Senkom Mitra Polri melayani masyarakat sepenuh hati. Selain itu, memberikan informasi apapun kepada pihak berwajib ketika di satu wilayah terdapat permasalahan.

“Anggota kami di Kota Solo mencapai ratusan dan tersebar di tiap wilayah. Kami selalu berkoordinasi satu sama lain dan memberikan informasi untuk senantiasa menjaga kondusivitas di Kota Solo,” kata Kevin.

Menurut Kapolsek Kompol Suharmono, keberadaan Senkom sangat dirasakan. Dia memberikan contoh, ketika ada permasalahan, Senkom mampu memberikan informasi dan berkoordinasi jajaran terkait secara cepat. sehingga permasalahan segera di selesaikan. 


“Tentunya, dengan makin banyaknya anggota Senkom di masyarakat, tugas kami menjadi terbantu. Mereka bisa memberikan informasi secara dini, sehingga di tingkat Polsek bisa memprediksi langkah-langkah yang dilakukan,” jelas perwira melati satu itu.

Selain itu, dalam hal pengaturan jalan saat hajatan juga sangat membantu tugas Kepolisian. Mereka turut serta bersama dengan Bhabinkamtibmas memberikan arahan ke pengguna kendaraan yang melintas untuk mencegah kemacetan di jalan.

Di tempat yang sama, Camat Jebres Ari Dwi Daryatmo mengatakan, keberadaan Senkom Mitra Polri sangat membantu saat Pandemi Covid-19. Khususnya, dalam hal melakukan tracing warga di Kecamatan Jebres yang terpapar Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih sekali dan apresiasi kinerja Senkom, Kedepannya hubungan baik yang telah terjalin selama ini mampu ditingkatkan untuk melakukan sinergitas bersama,” tutupnya. (ghoni)

Posting Komentar

0 Komentar