Senkom Mitra Polri Brebes bersama Dua Puluh Ormas Lain Mengikuti Penguatan Kesadaran Hak dan Kewajiban Warga Negara


BREBES - Dalam rangka meningkatkan penguatan kesadaran hak dan kewajiban warga Negara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Brebes, mengundang beberapa elemen masyarakat, di Hotel Grand Dian, jalan Jend. Sudirman No. 20 Kab. Brebes, Selasa, 30 Mei 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bakesbangpol, Mochamad Sodiq,  S.STP., M.Si, dan Budi Hartono, SH., MH Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Kota Tegal  selaku Pemateri. Sekretaris  Senkom Mitra Polri Brebes Pramono dan Nur Sidik dari Bidang Perlengkapan hadir bersama Dua puluh Ormas lainnya.

Dalam sambutannya Mochamad Sodiq menyebutkan, bahwa di tahun politik ini perlu diketahui tentang berapa calon dan waktu penetapan calon Presiden. "Penetapan calon Presiden 25 November," ujarnya.

Hal senada, Budi juga menyampaikan, bahwa acara tersebut banyak hal akan disampaikan. 

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 100 peserta tersebut, merupakan moment yang sangat pas, dalam menjelang Pilpres mendatang. Pramono,  dari Jajaran Senkom mengatakan, bahwa acara tersebut suatu motivasi,  agar semua warga Negara sadar tentang hak dan kewajibannya. "Kita harus tahu, bahwa setiap warga Negara memiliki hak untuk hidup, kemerdekaan dan keamanan fisik," ujarnya. Pramono menambahkan, bahwa selain hak juga ada kewajiban yang harus diterapkan. "Menghormati hak asasi orang lain dan menjunjung tinggi martabat manusia, adalah kewajiban setiap warga Negara," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar