Senkom Mitra Polri Klaten Turut Memutus Rantai Penyebaran COVID-19 melalui Penyemprotan Disinfektan



Belasan relawan Senkom Mitra Polri wilayah Kecamatan Trucuk, Klaten, Jawa Tengah melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (1/7/2021) pagi. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Koordinator Senkom Mitra Polri Wilayah Kecamatan Trucuk Wakidi S.Pd kepada seluruh anggotanya untuk selalu ikut memdengungkan program pemerintah dalam rangka pemutusan rantai penyebaran virus corona. Salah satunya dengan cara penyemprotan rutin seperti yang telah dia lakukan selama ini.

“Giat penyemprotan ini bagian dari komitmen Senkom Mitra Polri ikut memutus rantai penyebaran corona,” terang Wakidi.

Wakidi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan 5 M jangan sampai kendor. Sebagai salah satu ormas yang selalu membantu pihak aparat, Senkom siap dengan sukarela dibutuhkan masyarakat dimanapun berada. Termasuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Trucuk Bripka Gatot mengatakan, saat ini di Kecamatan Trucuk memang banyak warga yang terkonfirmasi positif corona. Di antara warga yang terkonfirmasi positif telah menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit.

“Saat ini Kecamatan Trucuk terbilang sangat parah. Sebab, banyak warga yang terpapar corona dengan jumlah ratusan. Bahkan, diantara pasien positif tersebut ada yang meninggal dunia,” kata Gatot.

Gatot berharpa, Senkom selalu pro aktif untuk mencegah penyebaran virus corona. Gatot juga mengimbau kepada relawan Senkom yang ikut penyemprotan untuk menyosialisasikan tentang cara pembuangan sampah infeksius seperti masker dan tisu yang seletai dipakai. Caranya, saat akan dibuang sampah infeksius tersebut dibungkus atau digunting atau bahkan dibakar. Pembuangan juga harus dilakukan di tempat sampah bukan sembarangan tempat.

“Masker atau tisu yang habis digunakan mohon dibuang di tempat sampah atau dibakar,” jelas Gatot disela-sela memberikan pembekalan relawan SenkomTrucuk, Klaten yang akan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Artikel ini pernah terbit di https://www.timesindonesia.co.id/read/news/356115/cegah-covid19-relawan-senkom-klaten-semprot-disinfektan-di-pemukimandengan judul: Cegah Covid-19, Relawan Senkom Klaten Semprot Disinfektan di Pemukiman

Posting Komentar

0 Komentar