Senkom Mitra Polri Siap Mesukseskan Mudik Lebaran 2022 Secara Humanis


Pemerintah Kabupaten karanganyar melaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi-2022 di Alun-alun Karanganyar, Jawa Tengah pada hari Jum'at, 22 April 2022. Apel ini diikuti diikuti pasukan dari Denpom, Kodim  0727 Karanganyar, Polres Karanganyar, Forkompimda, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pramuka, dan Senkom Mitra Polri serta beberapa Ormas lainnya. Kegiatan dipimpin langsung Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono, M.M. 



Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan dalam kegiatan operasi adalah upaya preventif dan preemptif yang dilakukan secara humanis. Aspek edukasi masyarakat harus dikedepankan untuk memaksimalkan upaya memutus rantai penyebaran Covid 19. 


"Kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi bertujuan mengurangi angka laka lantas termasuk pelanggaran, memutus rantai covid 19, serta menciptakan lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar,” jelas Bupati. “Jadi satgas operasi tidak melakukan penindakan, namun dalam tugas rutin bila ditemukan adanya pelanggaran kasat mata tetap ditindak. Apalagi saat ini ada ribuan kamera ETLE terpasang yang mengawasi pengguna jalan, sehingga dilakukan tilang melalui mekanisme ETLE,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar