Senkom Mitra Polri Kebumen Bersiap Menghadapi Operasi Ketupat Candi


Dalam rangka mewujudkan sinergitas Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H / Tahun 2022, bertempat di halaman Pendopo Kebumen, Jum'at 22 April 2022 dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Ketupat. Apel dipimpin oleh Bupati  H.Arif Sugiyanto S.H dan dihadiri Kapolres Kebumen AKBP Pitter Yanottama, Dandim 0709/Kebumen Letkol inf. Eduar Hendri S.I.P, Ketua Senkom Mitra Polri Sabdono R., Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen Drs. Fajar Sukristyawan, S.H., M.H., KaSatpol PP, Dishub,PMI,ORARI

 

Bupati Arif Sugianto yang memimpin apel tersebut membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo. Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan,pada tahun ini Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga.Dan untuk itu mudik tidak dilarang dan juga tidak melakukan penyekatan di jalur lintasan perjalanan mudik. "Kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan euforia" kata Kapolri. Dikatakan, berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran dan terkonsentrasi di wilayah pulau Jawa dan Bali.

 

"Pandemi ini belum sepenuhnya selesai" ujarnya. Karena itu lanjut Kapolri, semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi cofid-19 menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1440 H/2022. Untuk itu, diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri. 

 

Di kesempatan ini Jendral  Listyo Sigit Prabowo juga berharap masyarakat perlu disiapkan agar aman dari penularan Covid-19 dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi untuk mengejar target pada 30 April 2022 khususnya wilayah Jawa dan Bali mencapai 100% untuk dosis 2, booster 30% dan lansia 70% disertai dengan berbagai upaya pencegahan. Operasi ketupat 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022, didukungan penuh oleh  TNI, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar